GOTONG ROYONG ITU MENYENANGKAN

     Antusias masyarakat Dusun Mangki dalam mendukung Pemerintahan Desa Mangki begitu besar. Hal ini terlihat ketika salah satu kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa di bidang Pembangunan Desa dibutuhkan gotong royong atau dengan kata lain swadaya Masyarakat.
       Masyarakat secara sukarela menyempatkan waktunya untuk bersama - sama melakukan kegiatan pekerjaan perataan timbunan jalan kebun Dusun Mangki yang dananya bersumber dari APBDes Desa Mangki Tahun Anggaran 2015. Meski Budaya gotong royong yang menurut sebagaian orang mulai menghilang, di Desa Mangki justru Budaya tersebut semakin kental di tengah Masyarakat. Meski saat itu Masyarakat Dusun Mangki yang sebagian besar berprofesi sebagai petani sedang disibukkan dengan kegiatan di sawah masing-masing, akan tetapi mereka masih menyempatkan waktu untuk bersama- sama melakukan perataan timbunan.
       "Walaupun pekerjaan berat seperti ini jika dilakukan bersama - sama semua terasa ringan" ujar salah seorang warga seraya terus mengorek timbunan sirtu.
        Begitu pula dengan Aparat Pemerintah Desa Mangki bersama dengan Bhabinkamtibmas juga ikut berpartisipasi bersama masyarakat.  

Share this

Related Posts

First

1 komentar:

komentar
18 Mei 2016 pukul 08.27 delete

Kritik dan saran dari segenap pembaca yang lebih berpengalaman sangat kami butuhkan

Reply
avatar